Cara Flashing Oppo Joy 3 a11w

Sebelum Berlanjut Ke cara Flash Oppo A11W atau yang biasa di kenal dengan sebutan Oppo Joy 3  kita akan coba jelaskan dulu pengertian Flashing itu apa ?? seperti biasa Sebagai orang yang mau melakukan flashing adalah Process Pengisian sistem Operasi pada Hp menggunakan Perangkat Komputer melalui Kabel data, Process Flashing Sendiri biasanya di lakukan untuk Memperbaiki kerusakan Hp yang di sebabkan Rusaknya Sistem Ponsel akibat System cacat Oleh Pengguna.


cara flash Oppo A11W


Sedikit Tips dari saya :

  • Sebelum melakukan Flashing ada baiknya kalian melakukan Factory Reset pada ponsel kalian, Biasanya permasalahan HP yang di sebabkan oleh Firmware cacat / Bug dapat di perbaiki secara sederhana dengan Factory reset. Namun jika memang masalahnya Cukup Berat silahkan Lanjutkan membaca Artikel Cara Flash Oppo Joy 3 A11W ini.
  • Pastikan Kondisi Baterai di atas 50% bahkan jika baterai kalian sudah tidak awet Lagi Pastikan baterai sudah Terisi 70-80% ini bertujuan untuk menghindari gagal Process Flashing akibat kehabisan Tegangan Baterai.


Apa saja Masalah yang bisa di perbaiki dengan cara Flashing ini ?
Jika kalian Bertanya tentang pertanyaan yang saya ajukan sendiri di atas inilah jawaban-jawaban itu
  1. Memperbaiki Masalah HP yang hang Karena software
  2. Memperbaiki Hp Oppo joy 3 kalian Sering restar
  3. Memperbaiki masalah Boot lop
  4. Memperbaiki masalah mati total karena kerusakan software
  5. Insufficient Space on the Device in Android phone
  6. Lupa Pola Password
  7. Gagal Wipe

Tutorial / Cara Flashing Oppo joy 3 A11W


Alat dan bahan :

  • Download Firmware nya disini
  • Flash tool - Silahkan Download Flashtool nya disini
  • Untuk Driver nya silahkan disini

Cara Flashing Oppo joy 3 (A11 W)

  1. Extract Semua file yang sudah di download tadi kemudian simpan di Tempat yang menurut kalian mudah di akses, Silahkan beri folder baru untuk lebih mempermudah lagi.
  2. Untuk menghindari kesalahan flashing alangkah lebih baiknya kalian Melakukan Pengetesan Koneksi HP dengan Driver caranya Ialah - Tekan tombol Volume Atas (+), Tekan tombol Volume Bawah (-) dan Tombol Power secara Bersamaan agar Hp masuk pada Kondisi boot lalu install driver yang sudah di download tadi.
  3. Selanjutnya Buka Flashtool.exe yang sudah di Download tadi tidak perlu di install Karena Aplikasi ini sifatnya Portable.
  4. Pada Menu Download Klik Scatter loading dan pilih file MT6582_Android_scatter.txt yang ada pada folder firware oppo A11W yang sudah di download tadi.
  5. Selanjutnya Klik tombol download - Saat itu Hp akan mulai melakukan process download atau flashing ketika Hp sudah Terdeteksi dengan baik.
  6. Colokan Hp menggunakan USB Micro ke Komputer atau laptop Lalu Software akan dengan sendirinya Berjalan Otomatis melakukan Flashing hingga Komplete.
  7. HP akan Restar dan Kembali Normal
Cara Flashing Menggunakan Flashtool Ini merupakan Flashing Paling Ampuh, Dimana ada 1 process Flashing lagi yaitu menggunakan Firmware Update Menggunakan Memory, Namun Process ini biasanya memiliki banyak resiko yang dapat menimbulkan Kerusakan HP dan Mati total. Jika kalian menggunakan Flashtool Ini kemungkinan untuk gagal sangatlah kecil, Selama laptop / komputer dan HP memiliki Kondisi yang baik dan Stabil.

untuk konfirmasi password silahkan sms ke 082153655889,(sms only)
Tag : Firmware, Oppo
1 Komentar untuk "Cara Flashing Oppo Joy 3 a11w"

Back To Top