Solusi Downgrade BBM Versi 8 Ke BBM Versi 7

Solusi Downgrade BBM Versi 8 Ke BBM Versi 7 – Seperti yang kita ketahui, aplikasi BBM hingga saat ini masih menjadi salah satu aplikasi yang banyak digunakan oleh para pengguna smartphone Blackberry atau pun smartphone dengan sistem operasi android. Aplikasi BBM memang memiliki pesaing yang sangat ketat untuk saat ini, namun dengan adanya berbagai fitur yang menarik yang ada pada aplikasi BBM, ternyata hal ini mampu membuat para pengguna aplikasi BBM tetap menggunakan aplikasi ini. Aplikasi BBM saat ini juga terus mengembangkan kelebihan lainnya, misalnya saja untuk saat ini, aplikasi tersebut sudah dapat di nikmati oleh para pengguna iOS, Windows Phone serta yang lainnya.

Mengenai kecanggihan aplikasi BBM, kali ini kami akan membahas tentang aplikasi BBM yang terdapat pada smartphone Blackberry dan bukan pada platform lainnya. Belum lama ini Blackberry telah resmi mengumumkan aplikasi BBM versi terbaru yaitu BBM 8 pada perangkat smartphone Blackberry. Seperti apa kelebihan yang terdapat pada aplikasi BBM versi 8 ini, yuk kita lihat saja dibawah ini.

Banyak pengguna aplikasi BBM yang menyukai aplikasi BBM 8 ini, namun sebagian juga kurang tertarik dengan aplikasi BBM 8 ini. Menurut mereka yang merasa kurang nyaman dengan aplikasi BBM 8 ini mengungkapkan bahwa pada aplikasi BBM 8 ini menguras banyak space penyimpanan serta memiliki performa yang kurang bagus. Hal ini tidak dapat kita hindari, karena pada aplikasi BBM 8 ini memang memiliki kapasitas 6 MB. Nah, Jika biasanya kita membahas tentang bagaimana cara upgrade dari aplikasi BBM 7 ke BBM 8, maka kali ini akan membahas cara downgrade dari aplikasi BBM 8 ke 7. Bagaimana ? apa anda ingin mencoba hal ini, mari kita ikuti langkah berikut untuk melakukannya dibawah ini.

Baca Juga :  Cara Mudah Mengatasi Layar HP Touchscreen Eror / Macet

Cara Downgrade BBM 8 Ke BBM 7 :

  1. Hal yang pertama, silahkan lakukan pem back upan pada kontak serta percakapan yang ada pada blackberry anda. Jika BBM menggunakan blackberry ID, maka kontak akan langsung tersimpan secara otomatis pada BBID.
  2. Jika telah selesai melakukan backup, maka silahkan langsung hapus aplikasi BBM versi 8.
  3. Cara Menghapusnya yaitu pilih Option –>> Device –>> Aplication Manager. Selanjutnya pilih aplikasi BBM dan pilih Aplication Properties kemudian klik Delete.
  4. Apabila telah selesai, lakukan restart terlebih dahulu untuk melanjutkan pada langkah berikutnya, karena kita akan melakukan install pada aplikasi BBM 7.
  5. Untuk mengistall aplikasi BBM 7, kita harus masuk pada App World, cari aplikasi BBM 7. Untuk cara manual silahkan anda gunakan browser  ini : http://blackberry.com/messenger
  6. Jika sudah di unduh, langsung anda install.
  7. Lakukan restart kembali pada smartphone blackberry anda.
  8. Jika sudah, silahkan anda buka aplikasi BBM versi 7.
  9. Agar anda bisa menemukan kontak pada BBM anda, silahkan anda restore kembali kontak serta percakapan dengan menggunakan BBID anda.
  10. Sampai disini anda telah berhasil untuk melakukan downgrade aplikasi BBM 8 ke BBM 7.
Baca Juga : Cara Install BBM Pada PC Tanpa Bluestack

Bagi anda yang ingin melakukan cara downgrade aplikasi bbm 8 ke bbm 7 di atas, maka silahkan anda lakukan dengan hati – hati dan perhatikan untuk setiap langkah yang telah kami paparkan di atas, hal ini bertujuan agar tidak terjadi kesalahan yang kurang baik. Mungkin hanya itu yang dapat kami sampaikan untuk tips blackberry kali ini, o ya jangan lupa ya untuk terus mengunjungi website kami terus di Blogpraya. Kami ucapkan banyak terimakasih atas kunjungan anda hari ini. Semoga apa yang kami jelaskan untuk setiap artikel yang kami share bisa bermanfaat untuk kita semua.
0 Komentar untuk "Solusi Downgrade BBM Versi 8 Ke BBM Versi 7"

Back To Top