3 Cara Mudah Upgrade OS Android Terbaru Pada Smartphone Samsung

3 Cara Mudah Upgrade OS Android Terbaru Pada Smartphone Samsung.

Sekarang ini Perkembangan sistem operasi Android semaik pesat dan selalu mengeluarkan versi-versi terbaunya, hal ini ditunjukan untuk selalu memperbaiki kekurangan-kekurangan yang terjadi pada OS Android sebelumnya. Perusahaan smartphone terbesar yang mengaopsi sistem operasi besutan Google ini yakni Samsung, hampir semua produk smartphone Samsung menggunakan sistem operasi Android.

Akan tetapi, seiring berjalannya waktu sistem operasi Android yang diusung oleh produk samsung yang lama sudah tertinggal. Karena pihak Android selalu meluncurkan versi anyarnya, dari mulai ice cream, jelly bean, kitkat sampai sekarang yang terbaru Lollipop. Tentunya bagi anda pengguna smartphone samsung yang OS Android nya sudah tertnggal, pasti ingin di perbaharui atau di upgrade kedalam OS Android versi baru.

Dengan di uprade ke OS Android terbaru maka diharapkan performa serta stabilitas dari smartphone yang anda gunakan menjadi lebih maksimal. Tak hanya itu saja, fitur yang ditawarkan oleh OS Android terbau juga tentunya lebih lengkap dari pada OS Android sebelumnya

Memang tidak semua smartphone Samsung bisa megupgrade OS Android, hal ini dipengaruhi oleh berbagai faktor salah satunya yakni masalah spesifikasi yang mendungnya. Untuk smartphone Samsung buatan tahun 2013 keatas, maka anda dapat mengupgrade OS Android KitKat bahkan Android Lollipop tergantung tipe dan spek HP yang terbenam didalamnya.

Cukuplah mudah cara meng-upgrade OS Android Pada HP Samsung, dibawah ini kami akan memberikan tips kepada anda tentang 3 Cara Mudah Upgrade OS Android Pada Smartphone Samsung. Simak baik-baik ulasan lengkapnya dibawah ini.




1. Upgrade OTA (Over the Air) tanpa kabel

Cara upgrade yang pertama yakni bisa kita lakukan langsung di smartphone Samsung yang kita gunakan secara OTA (Over The Air). Dengan catatan anda harus terhubung dengan koneksi internet untuk mengupgrade nya, dengan cara :  Masuk ke Settings > (More) > About device > Software update > update.

Maka dengan otomatis anda langsung men-download pembaharuan OS, anda juga harus memastikan bahwa koneksi internet anda sangat stabil. Bahkan disarankan lebih baik menggunakan wifi untuk menghindari leletnya koneksi, tak hanya koneksi saja, periksa juga kapasitas memori internal harus cukup.
2. Komputer dengan kabel

Cara yang kedua yakni Komputer dengan kabel, langkahnya anda cukup menginstall Software Driver Samsung Kies pada komputer Anda. Kemudian jalankan aplikasi tersebut, maka ada pemberitahuan yang muncul untuk update fireware terbaru / update OS  versi terbaru pada perangkat. Kemudian, anda tinggal mengikuti saja perintah yang diberikan oleh perangkat Kies, maka secara otomatis HP Sammsung anda restars. Harus anda tahu juga bahwa Software Kies miliki Samsung dan tidak mendukung perangkat Linux, maka gunakanlah Mac / komputer Windows dengan memori Ram 1GB dan CPU Core 2 Duo.
3. Mengunjungi Service Center

Cara yang ketiga sangatlah mudah, yakni dengan cara  datang langsung ke service center. Cara yang satu ini sangat tepat bagi anda yang tidak mau ribed dan pengen yang instan, namun pastinya anda juga harus datang ke service center dalam meng-upgrade Smartphone Samsung anda di service center.

Giamana sudah tahu kan cara upgrade Androidnya, semoga artikel ini bermanfaat bagi sobat semua, kritik dan saran sobat semua sangat dinanti agar blog praya bisa menjadi lebih baik lagi, sampai jumpa lagi di artikel selanjutnya salam blogger.


Sumber : Kutazo.net
0 Komentar untuk "3 Cara Mudah Upgrade OS Android Terbaru Pada Smartphone Samsung"

Back To Top